Ads Top

Resep Tempura Tahu Gurih dan Lezat


Dibeberapa artikel yang lain saya pernah membuat olahan yang berbeda dengan bahan dasar tahu, nah kali ini saya akan ekskusi Tempura Tahu Gurih dan Lezat dan pastinya akan menambah varian olahan tahu yang sudah pernah kamu ekskusi sebelumnya.

Resep Tempura Tahu Gurih dan Lezat ini juga sudah beberapi kali saya ekskusi, terutama pada saat musim hujan... lumayankan buat nemenin segelas teh panas saat dingin melanda.

Tempura tahu bisa langsung dimakan sebagai camilan. Bisa juga dinikmati dengan nasi atau lauk lainnya. Berikut resep Tempura Tahu Gurih dan Lezat, yang kamu bisa ekskusi !!
Here we go....!!

Bahan-Bahan
  • 1 blok tahu
  • 120 gram tepung beras
  • 12- gram tepung terigu
  • 3/4 sdt baking soda
  • 1/4 sdt garam
  • 100 cc air soda

Cara Membuat
  1. Iris tahu menjadi beberapa potong. Bekukan di dalam freezer semalaman. Cairkan kembali tahu beku. Dengan tisu atau lap bersih, tekan-tekan tahu dengan lembut untuk mengeluarkan semua kandungan airnya. 
  2. Potong tahu dengan ukuran memanjang.
  3. Buat adonan, campurkan tepung terigu, tepung beras, baking soda, garam, dan air soda. Aduk rata.
  4. Masukkan potongan tahu ke dalam adonan.
  5. Panaskan minyak, lalu goreng tahu hingga kecokelatan.

Tempura tahu ini juga pas banget dicocol dengan saus atau sambal favoritmu. 
Jika ingin lebih nikmat bisa menikmatinya dengan mayonaise + saus sambal 


Selamat Mencoba !! 


Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah berkunjung ke blog RMJ, jika anda suka dengan artikel yang kami persembahkan silahkan share ke link Sosmed Anda, dan jika Anda memiliki Info yang menarik silahkan berbagi dengan kami dan pembaca yang lain dengan mengisi komentar di bawah ini, terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.